Senin, 18 Februari 2013

Resep Membuat Berbagai Kue

Kue SUS

Bahan :
400 cc air
300 gram margarine
250 gram tepung terigu
8 butir telut
1 sendok makan garam

Untuk Vla :
6 kuning telur
400 gram gula pasir
 liter susu
40 gram tepung terigu
160 gram tepung maizena
8 sendok makan rhum/wiski
1 sendok teh vanili
gula halus untuk ditabur.

Cara Membuat :
Masak air dan margarine sampai mendidih, masukkan garam dan tepung sekaligus. aduk dan masak terus sampai adonan tidak melekat lagi di panci. angkat dan biarkan sampai agak dingin. masukan telur satu per satu sambil diaduk terus.
kocoklah dengan mixer supaya mendapat hasil yang lebih bagus. taruh adonan diats loyang yang sudah diolesi dengan margarine sesendok demi sesendok. letakan dengan jarak masing - masing 8 cm. panggang dalam oven yang sudah  dipanaskan lebih dahulu sampai 220C. oven harus panas sekali. lama memanggang 30 menit. setelah kue berwarna kuning, keluarkan dari oven, angkat dan didinginkan.
untuk membuat vla, kocok kuning telur bersama gula sampai putih, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai gula halus. masukkan tepung terigu, tepung maizena dan vanili, aduk terus sampai masak adonan diatas api yang sedang besarnya sambil diaduk - aduk sampai mendidih dan mengental. angkat dan biarkan sampai dingin, baru masukan rhum atau wiski.
potong/gunting sebagian sisi kue secara horisontal, tepat ditengah - tengahnya. masukkan kira - kira 1 sendok makan adonan vla kedalamnya, kemudian rapatkan kuenya kembali. hidangkan dengan menaburkan gula halus diatasnya.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates